SELAMAT DATANG !

Selamat datang !, kami menghargai anda untuk berbagi ilmu,pengetahuan dan saran-saran yang membangun . Kirim via email : Wyudiani@yahoo.com atau yudiedu99@gmail.com Bravo semuanya.

Translate

Saturday 13 April 2013

JASA PERPARKIRAN DI INDONESIA BELUM NYAMAN!



JASA PERPARKIRAN DI INDONESIA BELUM NYAMAN!

      Sebelum membicarakan jasa perparkiran di Indonesia sebaiknya kita harus mengetahui dulu siapakah konsumen itu dan apa sajakah yang dikonsumsi biar lebih jelas dan ada batasannya sehingga kita tidak akan lari dari pengertian itu. Seperti apa yang dijelaskan di http://ditjenspk.kemendag.go.id/index.php/public/home/info-ayo_jadi_konsumen_cerdas seperti berikut: Konsumen adalah Setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan. Kritis dan berani memperjuangkan haknya apabila barang/jasa yang dibelinya tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan tidak sesuai dengan yang diperjanjikan, tetapi konsumen juga harus mengerti akan kewajibannya. Sebagai konsumen, kita berhak untuk : • Mendapatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan • Memilih barang/jasa yang akan digunakan • Memperoleh informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa • Didengar pendapat dan keluhannya • Mendapatkan Advokasi • Mendapat pembinaan • Diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif • Mendapatkan ganti rugi/kompensasi                  
          Selain itu, juga berkewajiban untuk : • Membaca atau mengikuti petunjuk/informasi dan prosedur pemakaian • Beritikad baik dalam melakukan transaksi • Membayar sesuai dengan nilai tukar yang disepakati • Mengikuti upaya penyelesaian hukum sengketa perlindungan konsumen Dari uraian diatas sudah jelaslah siapa itu konsumen dan apa sajakah yang dikonsumsi hanya saja kita tidak hanya mengetahui siapa dan apa konsumen, diupayakan juga untuk menjadikan konsumen yang cerdas.

Read more »