SELAMAT DATANG !

Selamat datang !, kami menghargai anda untuk berbagi ilmu,pengetahuan dan saran-saran yang membangun . Kirim via email : Wyudiani@yahoo.com atau yudiedu99@gmail.com Bravo semuanya.

Translate

Sunday 23 October 2011

LDKS SMK KAMPUNG JAWA JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011-2012

LDKS SMK KAMPUNG JAWA FEAT KODIM 0501/ JAKARTA PUSAT

        Kegiatan kesiswaan di SMK Kampung  Jawa Jakarta kali ini  mendapat tiupan angin segar dari pihak luar ini terbukti adanya dukungan yang cukup berarti yaitu dari Kodim 0501/ Jakarta Pusat melalui jajarannya  untuk ikut serta berperan dalam  kegiatan LDKS SMK Kampung Jawa Jakarta dan ini tentunya semua  berkat kepiawaan Kepala SMK Kampung Jawa Jakarta, Asep Kustiana,S.Pd dan Ibu Sri Purwanti yang begitu kompak dan serasi mewarnai kegiatan ini,
        Pelaksaaan kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi kegiatan yaitu kegiatan indoor dan outdoor. Untuk kegiatan indoor dilaksanakan di Auditorium  SMK Kampung Jawa Jakarta dengan materi : cara berfikir kreatif,penyusunan proposal,pembuatan program kerja,motivasi belajar dan organisasi,teknik persidangan, musyawarah perwakilan kelas sementara kegiatan indoor semua di komando langsung oleh Kodim 0501/ Jakarta Pusat sebuah kepedulian yang sangat berarti buah anak Banga, Bravo Dandim 0501. Materi indoor dikemas dalam bentuk outbond ditambah dengan pencerahan Pembentukan Karakter Bangsa oleh Ahli Psikologi Pak Nur Cahyo bertambah lengkaplah kegiatan LDKS. Disini ditamplkan beberapa fhoto kegiatan -kegiatan .Selamat menikmati! 



                                      Gambar 1. Bersama peserta LDKS, dari kiri-kekanan : Ibu Pipin, Bapak Asep Kustiana dan Ibu Sri.P

                                             Gambar 2. Penyampaian materi Pembuatan Proposal Oleh Ibu Sri

                                                                       Gambar 3. Injob Training Pembuatan Proposal

                                                             Gambar 4. Setelah mengerjakan tugas waktunya makan, mantap ,Bro!

                                                              Gambar 5. Kebutuhan rohanipun tak mau disaingi, saatnya beribadah !

    Kegiatan LDKS diatas adalah kegiatan  indoor yang dilaksanakan di SMK Kampung Jawa Jakarta, dari Pukul 09.00 berakhir sampai pukul 21.00. Sungguh melelahkan sekali, namun antusias peserta tetap semangat dan tetap kembali refresh,,karena selain materi-materi yang cukup membuat otak berkeliling tujuh kali, namun diselingi juga dengan Ice breaking game, sehingga membuat peserta lupa dengan kelelahan dan kepenatannya , Akhirnya target tugas yang tercapai terpenuhi!...Good Luck.  anak-anaku!

    Kesokan harinya peserta harus mempersiapkan kegiatan outdoor yang dilaksanakan  di Bumi Perkemahan Pasar Minggu Jakarta Selatan, sebuah penantian yang di tunggu-tunggu. Semua peserta LDKS dijemput dengan Mobil tronton yang sudah disiapkan oleh pihak Kodim 0501/Jakarta Pusat pada pukul 06.00 di depan kecamatan johar baru bak serdadu  muda yang akan menghadapi pertempuran di medan laga ( hehe,,,lebay   red). Dengan menyanyikan Yel-yel Poro Konco di komandani Oleh Panca peserta dengan lantang dan semangat penuh membaja mereka berangkat menuju bumi perkemahan Pasar minggu. Mantap dan Mantap.Ayo maju Maju terus. Poro konco, Mereneo, Ono Opo.. Oraaaaa Ono....opo-opo.
                                        Gambar 6. Pembekalan oleh Kepsek SMK Kampung Jawa


                                                    Gambar 7. Menuju pemberangkatan,,,,, Poro konco,mereneo, ono opo, oraaa ono opo

                                                       Gambar 8. Saat menunggu kedatangan mobil Tronton,, Bersabarlah anak-anaku

                                                   Gambar.9. Akhirnya datang juga,,,,ups ayo naik terus,,,awas jangan kentut yah!,,,,Hah !

          Alhamdulillah akhirnya Mobil tronton datang juga  yang diperkirakan tadinya jam 06.00 datang ,baru datang jam 08.30...oh my god,,,berapa jam kami menunggu,,ah sudah tidak usah dipermasalahkan yang penting kami tetap enjoy menikmati perjalanan menuju kegiatan selanjutnya. Menurut  informasi  yang di dapat dari Pak Soleh salah satu anggota Koramil Johar baru bahwa kegiatan ini digabung dengan masyarakat dari beberap elemen  yaitu karang taruna,anak muda pasca sekolah dan beberapa elemen penting lainnya. Wah ..wah tambah asyik tuh menambah pengalaman dan teman tentunya di kawasan kecamatan Johar Baru. Dan kegiatan  ini ternyata atas prakarsa dari Komandan Dandim 0501.Jakarta Pusat Letnan Kolonel Kav Agustinus Purboyo dengan tujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pembentukan karakter bangsa, wah hebat sekali Pak Pur,, (pangilan akrab...red) ini, oh yah sebagai info bahwa Pak Pur ini dulunya adalah warga johar baru,, mantap pas banget nih, Sukses Komandan!. oh yah rekan pembaca bagaimana kisah selajutnya ikuti fhoto-fhoto berikut ini...hehe. Sorry engga mo banyak komentar lagi puasa nih hehe... loh apa hubungannya ?..

                                     Gambar 10. Sambutan Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol A. Purboyo, Menyambut kedatangan Peserta

                                                             Gambar 11. Permainan kekompakan melukis wajah artis dengan berantai

                                                                          Gambar 12. Permainan ketangkasan dan sosial

                                                                      Gambar 13. Permainan kecerdikan dan strategi

                                                                Gambar 14. Pencerahan Karakter Bangsa oleh Ahli Psykolgi Nur Cahyo

                  Itulah rangkaian kegiatan LDKS SMK Kampung Jawa Jakarta, lengkap sudah pembinaan watak, bakti masyarakat, dan kerja sama  dengan instansi lain merupakan satuan ikatan yang kuat untuk menuju masa depan yang jelas dan penuh gemilang. Terima kasih anak-anakku yang sudah berangkat meluangkan waktu untuk sedikit perubahan dirinya,, juga yang tidak kalah penting jajaran dan staf Kodim 0501/Jakarta Pusat, Koramil Kecamatan Kemayoran dengan satu ucapan,, Kami akan Maju bersama. Yes!
Dan kegiatan ditutupi dengan fhoto bersama oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat . Good Luck Bravo, SMK Kampung Jawa   ( Koresponden, Walan Yudiani )
























 






















0 comments:

Post a Comment