SELAMAT DATANG !

Selamat datang !, kami menghargai anda untuk berbagi ilmu,pengetahuan dan saran-saran yang membangun . Kirim via email : Wyudiani@yahoo.com atau yudiedu99@gmail.com Bravo semuanya.

Translate

Selasa, 20 Desember 2011

JAMBORE RANTING KWARRAN CILINCING TAHUN 2011: PESTA PENGGALANG YANG LAMA DINANTIKAN

      Jambore adalah pesta penggalang yang kegiatannya bersifat, rekreatif, riang gembira, penuh rasa persaudaraan, tetapi juga merupakan kegiatan yang menarikdan kreatif, yang sebagian acaranya dapat berupa perlombaan yang sehat dan sportif untuk mencapai tingkat atau standar kecakapan tertentu, dan kegiatan bakti kepada masyarakat serta yang mengandung pendidikan keagamaan.Kegiatan Jambore dilaksanakan secara struktural. Untuk tingkat kecamatan biasa sebut sebagai Jambore Ranting dan seterusnya hingga sampai dengan Jambore Nasional. Kali ini, kita akan menengok kegiatan Jambore Ranting Kwartir Ranting Cilincing yang ke- 3 di Buper Cibubur pada tanggal 17 s.d 19 Desember 2011, dan pelaksanaannya dilaksanakan setiap tiga tahun sekali,Jamran I dilaksanakan di TMII, Jamran II di bumi Perkemahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Alhamdulilah kegiatan jambore ranting ke- 3 makin meriah dan sukses, tentunya kesemuanya berkat kerja semua pengurus Kwartir ranting yang cukup kompak ini semua dikomandoi oleh tangan dingin Kak Kwarran Cilincing, kak Achyono. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mengasah pengetahuan dan keterampilan anggota Pramuka Penggalang ,menerapkan methode Kepramukaan, gemar ber-Pramuka, dan mengembangkan potensi sosial serta kretifitas di kalangan pelajar,merealisasikan dan mengembangkan pola pembinaan Kepramukaan, khususnya tingkat satuan penggalang serta Mempererat tali persaudaraan. Jenis Kegiatan : Pameran , Api Unggun, Panggung Gembira,Penyuluhan Narkoba dan Bela Negara,Out Bond, Wisata, Upacara ,TTG (Teknologi Tepat Guna) Syarat – syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta atau kontingen yang mengikuti kegiatan Jambore Ranting Cilincing Tahun 2011 adalah sebagai berikut : - Umum Berlaku bagi para Pramuka Penggalang dan Pembina dari masing – masing kontingen 1. Sehat jasmani dan rohani 2. Mendapat izin dari : a. Sekolah / Pangkalan Gugus Depan b. Orang Tua c. Pembina Gugus Depan 3. Sanggup melaksanakan prinsip dan tata tertib dalam kegiatan Jambore Ranting Cilincing 2011 ini. 4. Membayar uang pendaftaran 5. Menyerahkan pas photo 3x4 sebanyak 3 lembar (mengenakan seragam Pramuka lengkap) 6. Memiliki KTA ( Kartu Tanda Anggota ) Gerakan Pramuka Indonesia yang masih berlaku.
              Selain ada kegiatan peserta didik juga ada kegiatan orang dewasanya, untuk kegiatan andragogi dikomandoi langsung oleh Kak Walan Yudiani, sebagai Andalan Ranting Urusan Orang Dewasa cukup menarik dan menyenangkan dengan materi kegiatan membuat program kegiatan peserta didik mengarah pada abad millinium ternyata memberikan inspirasi baru bagi para pembina pramuka se- Kwarran Cilincing. Bravo, buat para pembina pramuka. Kutunggu kiprahmu Dibawah ini adalah fhoto dan suasana kegiatan Jambore Ranting Cilincing Tahun 2011

Kegiatan 1. Forum Penggalang

Kegiatan 2. Sholat Berjamaah

Kegiatan 3. Senam Kesegaran Jasmani

Kegiatan 4. Regu Dolpin, Duta dari Kwarran Koja (Thanks, atas partisipasinya)

 Kegiatan 5. Pameran Museum

Kegiatan 6. Futsal Ala Pramuka

Kegiatan 7. Pentas Seni

Kegiatan 8. Api Unggun

Kegiatan 9. Gelang Ajar, Membuat Prodik Tahunan
              Demikianlah ringkasan kegiatan Jambore Ranting ke - 3, Sukses buat panitia Jambore  Ranting spesial buat ketua Panitia Jamran ke- 3 Tahun 2011, Imam Maryadi dan rekan-rekan kerjanya. Sampai jumpa lagi di Jamran ke- 4  Tahun 2014 . Satyakukudharmakan , Dharmakukabaktikan  , Ceria Bersatu dan Berkarya. Salam  Pramuka ( Koresponden, Kak Walan Yudiani )







0 komentar:

Poskan Komentar