SELAMAT DATANG !

Selamat datang !, kami menghargai anda untuk berbagi ilmu,pengetahuan dan saran-saran yang membangun . Kirim via email : Wyudiani@yahoo.com atau yudiedu99@gmail.com Bravo semuanya.

Translate

Jumat, 21 Desember 2012

LOMBA KETERAMPILAN SISWA SMK TAHUN 2012 TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN ( SMKN 1 JAKARTA,20-21 DESEMBER 2012)



LOMBA KETERAMPILAN SISWA SMK TAHUN 2012
TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT
KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN
( SMKN 1 JAKARTA,20-21 DESEMBER 2012)

Alhamdulillah berkat bantuan semua rekan-rekan panitia LKS SMK tahun 2012 Prodi Otomotif  baik secara finansial maupun  material secara sukses dan terlaksana dengan baik sesuai dengan  rencana. LKS SMK kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan yang di punggawai oleh   Walan Yudiani  (Ketua Penjab TKR ), Pak Sarman ( Sekretaris Penjab) ditambah dengan Pak H. Dudung ( Technical Support LKS Teknik Kendaraan Ringan ) dengan timnya sebagai tuan rumah betul-betul perlu diacungin 2 jempol sekaligus tanpa mereka kegiatan ini tidak berjalan dengan lancar . Trims banget buat Tim Pak H. Dudung !.

Pelaksanaan kegiatan LKS SMK Tahun 2012   kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan ini dilaksanakan secara fair of play tidak ada indikasi-indikasi yang merugikan semua pihak. Juri LKS pun tidak tanggung-tanggung langsung didatangkan dari Industri dengan harapan panitia mendapatkan peserta yang unggul dan siap untuk berkompetensi di LKS SMK Tingkat DKI  Jakarta, yang Insya Allah dilaksanakan pada awal tahun ini tahun 2013.  Ambar Wanto dari Polman Astra sebagai Juri utama dari Industri dan  Warta Lesmana,MT. yang sengaja didatangkan dari Sekolah lain yaitu dari SMK 55 Jakarta utara  berusaha secara maksimal melakukan  penjuriannya dengan seadil-adilnya dan  sesuai dengan SOP Industri . Beliau juga Ambar Wanto baru saja menjadi juri LKS di Jakara barat dan Timur ia juga menandaskan kepada Penjab LKS SMK Khususnya Teknik Kendaraan Ringan  Jakarta Pusat bahwa kekuatan peserta LKS Jakarta Barat, Timur dan Selatan semuanya sudah mempersiapkan secara dini terutama pada materi lomba berkaitan dengan Teknologi EFI  dan Industri mekanotrika. Trus, gimana persiapan Kontingen Jakarta Pusat sudah sampai berapakah yang dipunyai peserta didik,,,LKS DKI tinggal menghitung hari jangan sampai nanti jadi penonton budiman.   Waduh tugas berat nih!..




Pak H. Dudung selaku technical support pada LKS tahun ini mempunyai tanggung jawab besar sebagai tempat penyedia LKS maka beliau berusaha menjelaskan sejelas-jelasnya mesin-mesin jenis apa yang digunakan dan mobil-mobil yang digunakan semuanya sehingga tidak ada perbedaan walaupun sekolahnya juga ikut dalam lomba jadi benar-benar terbuka dan trasparan

Gambar 1. Pak H. Dudung menjelaskan mesin yang ada di bengkel

Dari 8 sekolah negeri dan swasta  di seluruh Jakarta Pusat yang memiliki kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan  semuanya ikut  kecuali SMK Tamsis 2 Jakarta padahal pihak Penjab Teknik Kendaraan Ringan sudah memberitahu berkali-kali baik melalui sekolah maupun langsung Ka Prodinya tapi tidak ada tanda-tanda kehidupan , ya sudahlah.,padahal momen LKS ini adalah momen unjuk kebolehan siswa SMK Teknik Kendaraan Ringan juga sebagai ajang silaturahim para guru-guru otomotif sambil bertukar pengalaman dan trasnfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penampilan para peserta didik benar-benar memukau dan cukup antusias dari tes teori hingga tes uji praktik tidak ada tampak kelelahan mereka  selalu siap siaga dan berprinsip “ Siap menang Siap kalah “. Wuch perlu dicontoh nih mereka dengan  semboyan itu.  Penilaian LKS dimulai dari Sikap Kerja,Hasil Kerja dan Waktu penyelesain semuanya terakumulasi.  Bentuk penilaian tersentuh semua dari  Kognitif    ( Teori).,Afektif dan Psikomotorik menjadi satu satu paket soal praktik. Panitia hanya bisa mensyukuri bahwa semuanya berjalan lancar dan baik.

  

                                  



           Gambar.2 Peserta Melaksanakan Tes Teori

          Gambar 3. Peserta Melaksanakan Tes Praktik
Akhirnya tiba saatnya juri untuk melakukan rekapitulasi nilai
hasil LKS Tahun 2012, dibawah ini tabel rekapitulasi nilai  beserta peringkatnya

                                        

Sukses bagi  SMKN 34 Jakarta (Peringkat I), SMK N 1 Jakarta (Peringkat II ) dan SMKN 54 Jakarta ( Peringkat III),, Januari 2013  Insya LKS DKI sudah menghadang anda persiapakan mental sebagai mental sang Juara. Ok. Bravo



































































0 komentar:

Poskan Komentar